Jelang Pilkada Serentak 2024, Ketua LDII Lampung Serukan Pentingnya Jaga Kamtibmas

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Bandar Lampung (21/10). Ketua DPW LDII Lampung, Aditya, menyampaikan pesan penting menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, dengan menekankan pentingnya menjaga kondusivitas, keamanan, dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Sebagai bagian dari elemen bangsa, LDII Lampung merasa bertanggung jawab untuk turut serta menciptakan suasana yang harmonis, aman, dan damai di seluruh wilayah Indonesia, baik di tingkat nasional maupun daerah,” ujar Aditya di kediamannya, pada Rabu (16/10).

Aditya menyoroti dampak besar yang ditimbulkan oleh Pilkada terhadap kondisi politik, sosial, dan ekonomi negara. Oleh karena itu, ia mengarahkan warganya untuk menggunakan hak pilih secara bijaksana demi masa depan bangsa.

“Netral aktif merupakan prinsip utama LDII, di mana kami tidak memihak kepada calon atau partai politik mana pun. Namun, kami tetap aktif menyerukan kepada anggota untuk berpartisipasi dalam Pilkada secara damai dan adil,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Aditya menyatakan bahwa LDII berkomitmen untuk tidak terlibat dalam politik praktis untuk menjaga kredibilitas organisasi. Ia berharap agar Pilkada Serentak 2024 dapat berjalan dengan lancar dan sukses di seluruh Indonesia. “Di semua tingkatan, LDII didorong untuk berperan sebagai penengah, menjaga kerukunan, dan menjalin hubungan baik dengan semua pihak,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW LDII Lampung, Heri Sensustadi, yang turut mendampingi Aditya, menambahkan bahwa LDII Lampung mendukung TNI-Polri dalam mewujudkan Pilkada yang aman, damai, dan sejuk. “Jangan terprovokasi hoaks, hasutan, atau ajakan ujaran kebencian yang dapat memecah belah bangsa,” tutup Wakil Bendahara FKUB Lampung tersebut.

Oleh: Heri Sensustadi (contributor)

Kunjungi berbagai website LDII

DPP, DPP, Bangkalan, Tanaroja, Gunung Kidul, Kotabaru, Bali, DIY, Jakpus, Jaksel, Jateng, Kudus, Semarang, Aceh, Babel, Balikpapan, Bandung, Banten, Banyuwangi, Batam, Batam, Bekasi, Bengkulu, Bontang, Cianjur, Clincing, Depok, Garut, Jabar, Jakarta, Jakbar, Jakut, Jambi, Jatim, Jayapura, Jember, Jepara, BEkasi, Blitar, Bogor, Cirebon, Kalbar, Kalsel, Kaltara, Kalteng, Karawang, Kediri, Kendari, Kepri, ogor, Bogor, Kutim, Lamongan, Lampung, Lamtim, Kaltim, Madiun, Magelang, Majaelngka, Maluku, Malut, Nabire, NTB, NTT, Pamekasan, Papua, Pabar, Pateng, Pemalang, Purbalingga, Purwokerto, Riau, Sampang, Sampit, Sidoarjo, Sukoharjo, Sulbar, Sulsel, Sultra, Sumbar, Sumsel, Sumut, Tanaban, Tangsel, Tanjung Jabung Barat, Tegal, Tulung Agung, Wonogiri, Minhaj, Nuansa, Sako SPN, Sleman, Tulang Bawang, Wali Barokah, Zoyazaneta, Sulteng

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram